SETTING PLOT STYLE CTB


CTB yaitu kumpulan warna yang akan kita definisikan menjadi ketebalan garis

Kenapa penting kita menggunakan CTB?
Karena kita manusia adalah mahluk visual
Kita mudah membedakan warna apalagi warna-warna kontras
Didalam CTB disediakan 255 warna
setting CTB


Akan tetapi disini kita tidak akan mensetting semuanya
Ok langsung saja kita seting
Kita masuk ke File à plote style manager

Setelah itu kita akan di bawa ke jendela baru yaitu folder dimana ctb standard di simpan
Setalah itu kita buka saalah satu saya disini akan pilih yang monochrome.ctb jangan yang monochrome.stb

Kenapa saya pilih monochrome karena setingan monochrome yaitu satu warna Cuma hitam seperti yang saya inginkan jadi tidak perlu lagi
Kita seting jadi hitam semua lagi.

Setelah kita buka file monochrome CTB akan muncul seperti ini

Setelah itu tinggal kita pilih warna yang akan kita seting ketebalannya di tab yang saya tandai use object lineweight
Disini saya menggunakan ketebalan seperti di bawaah

Sedangkan untuk arsiran saya menggunakan
Antara color 250 sampai 255

Sedangkan warna yang lain saya sama semua yaitu antara warna 10-249 yaitu ketebalanya 0.09
Ok setelah selesai setting kita save as

Setelah iitu kasih nama sesuai yang kalian inginkan
Untuk lebih jelasnya kalian bias check video di bawah ini
Terima kasih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Melepas link image

assalamu'alaikum link image apakah anda pernah mengalami gambar image kalian hildang seperti gambar diatas? pada kesempatan hari...

Popular